Kamis, 26 Agustus 2010

Pramuka libatkan diri dalam Karya Bakti Lebaran


Beritahu Teman 
PEKANBARU, Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Hj.Septina Primawati Rusli menghimbau jajaranGerakan Pramuka di Daerah ini untuk melibatkan diri dalam Karya Bakti Lebaran 1431H.

Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Hj.Septina Primawati Rusli menghimbau jajaran Gerakan Pramuka di Riau untuk melibatkan diri dalam Karya Bakti Lebaran 1431 H.


Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1431 H,Jajaran Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia meleksanakan karya Bakti Lebaran untuk membantu kelancaran arus mudik. "Kegiatan ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak perhubungan dan instansi terkait lainnya saja, akan tetapi juga merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat, termasuk anggota Gerakan Pramuka", kata Kakwarda Riau


Sehubungan dengan itu Ketua Kwarda Riau Hj. Septina Primawati mengajak kakak-kakak dan adik-adik anggota Gerakan Pramuka di Daerah ini agar melaksanakan Karya Bakti Lebaran dalam upaya memberikan informasi kelancaran arus mudik dan membantu masyarakat yang melaksanakan mudik. Bentuk informasi itu bisa dilakukan di terminal-terminal,pelabuhan, bandara dan tempat-tempat umum yang memerlukan informasi arus mudik lebaran.


kepada Kwartir Cabang di Riau untuk ikutserta bergabung dengan posko-posko mudik di wilayah masing-masing dan melibatkan diri dalam kegiatannya khususnya di jalur-jalur padat dengan memberikan pelayanan kepada Pemudik.
" pelayanan itu hendaknya dilaksanakan mulai sejak H-7 dan H+7 dengan mengikutsertakan Gudep-Gudep dan Saka-Saka dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah/ Instansi di wilayah setempat ",ujar septina


Ketua Kwarda minta kepada Kwartir Cabang di Riau agar melaporkan kegiatan Karya Bakti Lebaran 1431 H kepada Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau di jalan Diponegoro no 15 Pekanbaru untuk selanjutnya akan disampaikan ke Kwartir Nasional di Jakarta.
Laporan itu berkaitan dengan tempat-tempat/lokasi diselenggarakannya Karya Bakti Lebaran serta jumlah Pramuka yang diikutsertakan.(ses/humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar