Minggu, 22 Agustus 2010

Kwarda 04 Riau Ikuti Jota-Joti

Kwarda 04 Riau Ikuti Jota-Joti
PEKANBARU-Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau turut berpartisipasi pada penyelenggaraan Jamboree On The Air Nasional (JOTA) ke 67 dan Jamboree On the Internet Nasional ke 25 dan partisipasi pada 6 th Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh DKD Riau dengan mengajak anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Kwarcab Kota Pekanbaru. Pembukaan Jota-Joti dilaksanakan awal Agustus lalu yang dibuka oleh Ardi Basuki selaku Wakil Ketua Binamuda Kwarda 04 Riau, bertempat di Aula Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Jalan Diponegoro 15 Pekanbaru.

Menurut Saddam, ketua Sangga Kerja Jota-Joti merupakan ajang saling bertukar informasi dan komunikasi bagi anggota Pramuka terutama Pramuka T/D. Tema Jota-Joti tahun ini adalah Teknologi Membangun Kebersamaan Sesama Anggota Pramuka. Diakui oleh Saddam, saat ini Gerakan Pramuka tak bisa terlepas dari kemajuan teknologi, oleh karena itu Jota-Joti merupakan wadah kegiatan yang efektif dan positif bagi anggota Pramuka khususnya Pramuka T/D dalam menyalurkan minat dan hobynya pada bidang tekhnologi informasi. Melalui Jota-Joti ini juga diharapkan makin tingginya semangat rasa persaudaraan terutama bagi anggota Gerakan Pramuka.

Adapun peserta Jota-Joti tersebut terdapat dari utusan Kwartir Cabang se-daerah Riau yang berjumlah 22 orang, utusan Kwarcab Kota Pekanbaru 24 orang dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau berjumlah 11 orang.(humas kwarda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar